Karena Semua Perempuan Itu Cantik

"Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna."

Jika pernah mendengar kalimat tersebut, berarti udah tau dong, gak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak diciptakan dengan sempurna? Lalu, mengapa setiap orang selalu menganggap dirinya kurang?

Perempuan adalah manusia yang selalu tidak pernah puas dengan apa yang telah ada pada tubuhnya. Entah itu wajahnya yang dirasa jelek karena jerawatan, tubuhnya gemuk karena lemak menggelambir di sana sini, dan masih banyak lagi. Lihat saja, dimana-mana pasti salon wanita yang paling banyak pengunjungnya daripada salon pria. 

Kecenderungan selalu merasa diri kurang menyebabkan dilakukannya tindakan laser wajah, memancungkan hidung, memanjangkan bulu mata, sulam alis dan bibir, sedot lemak, hingga operasi plastik. Hey, teman-teman sesama perempuan, aku punya wajah yang jerawatan dengan bekas dimana-mana, lemakku menumpuk di bagian lengan dan paha, perutku buncit, dan tidak sekalipun aku berniat untuk merombak habis-habisan tubuh dan wajahku ini. "Kamu tuh ga peduli banget sih sama wajahmu!" adalah kalimat yang sering aku dengar dari orang-orang yang melihat wajahku yang tidak bersih ini. Lah, yang pengen punya jerawat juga siapa??

Tapi, aku membiasakan diri untuk menghargai apa yang ada pada tubuh dan wajahku. Aku berusaha untuk merawatnya dan mempercantiknya, tapi tidak dengan cara-cara yang berbahaya. Ya mungkin sebagian orang akan berkomentar "Duit duit gue juga, mau gue rombak wajah gue kek, mau gue besarin mata gue kek ya suka-suka gue lah! Bukan lu juga yang bayarin!". 


Aku cuma mau mengingatkan, cantik itu gak cuma diukur dari wajah yang putih, mulus, bersih dan tubuh langsing, tapi perilaku kita juga mencerminkan betapa cantiknya kita.

Comments

Popular posts from this blog

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Meet My Sister

Quality Time With Myself